.:"Warnet Multimedia U-VinX.Net":.

Cyber comunity Jl.Kepodang No.36 Kavling Blog H Cilegon - Banten

BannerFans.com
BannerFans.com
BannerFans.com
BannerFans.com
Agustus 08, 2008

Pada tanggal 31 Juli 2007 di cilegon,

Di posting oleh reagentt



WARNET ini berdiri tidak disangka-sangka, hanya kebetulan seseorang pria bernama Yonase yang mempunyai tempat usaha ini menghampiri saya. Orang ini memang saya kenal baik, dia saya kenal di pabrik yang berlokasi di Merak. Dia coba curhat sama saya tentang tempat yang sudah dia buat untuk usaha. Apa sih yang bagus untuk usaha dengan tempat yang baru dia buat.
Tiba-tiba terlintas oleh saya untuk memasukan ide, bagaimana kalau buka WARNET (Warung Iternet) saja, abis ini khan sesuai dengan bidang saya.
Akhirnya dia setuju untuk coba jalan dengan saya untuk membuka usaha WARNET ini. Namun keluar kendala ternyata kita tidak punya modal untuk memulai dikarenakan modalnya untuk pembuatan tempat itupun modal dari Yonase. Akhirnya mualilah kita putar pikiran kita untuk mendapatkan modal.

Kita muter-muter cilegon untuk mendapatkan modal baik dari Bank Swasta maupun Bank Negri, semua Bank yang berada dicilegon sungguh berat persyaratan untuk kita bisa penuhi. Akhirnya kita termenung sejenak untuk memikirkan dari mana lagi sumber dana untuk maju membuat WARNET, tidak mungkinkan bisa tiba-tiba turun dari langit begitu saja. Sambil menunggu pembangunan tempat selesai akhirnya kami menemui jalan keluar yang menjadi jalan utama kita.

Kita tidak bisa meminjam dana dari Bank Swasta maupun Bank Negri di daerah cilegon karena persyaratannya yang susah. Akhirnya saya coba kerahkan modal yang ada dari saya pribadi dan saya coba kontak 2 teman kami dan ortu saya yang kira-kira bisa membantu untuk pendanaan WARNET yang akan kami buat. 2 teman kami dan ortu saya ini setuju dan tidak ada syarat memberatkan yang mereka berikan. Kita lakukan sistem bagi hasil untuk nantinya dan pengembalian modal masing-masing dengan prioritas masing-masing yang kita set bersama.

Akhirnya WARNET ini berdiri dengan nama U-VinX dilengkapi dengan komputer 10 unit klien lengkap dengan webcame dan headset juga 1 unit server billing dan data. Kami menggunakan Microsoft Windows XP Home dan Pro legal. Sambil berjalan operasionalnya kami melakukan beberapa pengurusan izin, yakini izin usaha SITU kemudian izin MSRA dari Microsoft juga organisasi AWARI untuk pelegalan kita bersama WARNET lain.

Semua berjalan dengan menyisihkan waktu kita yang masing-masing masih bekerja di kantor. Akhirnya waktu berlalu kami sudah bisa mengembalikan dana yang kami pinjam juga bagi hasil untuk 2 teman kami dan ortu saya. Masih ada lagi kerja berat kami untuk mengembalikan modal saya sendiri juga Yonase. Tapi paling tidak fokus untuk orang lain selain kita sudah agak berkurang.

Dalam waktu berjalan kami pun sudah menambah 2 klien dan juga 1 server. Namun itu mengalamin kendala satu persatu maklum deh namanya juga alat. Hari ini WARNET kita berulang tahun mudah-mudahan kedepan menjadi lebih sukses dan bisa nambah jadi 1 WARNET lagi untuk kita.


Pengen tau gak kita namain U-VinX, karena waktu bangunan di buat kita pakai cat warna ungu dan pink, daripada bingung dan susah cari nama lain. Akhirnya kami ambil singkatannya saja dari ungu dan pink tapi bikin jadi nyentrik.

Bravo U-VinX….special thanks to anak-anak gaul U-VinX, semua pakai nama pangilan seh..



1 Coment:

Anonim mengatakan...

Semburat merah tembaga di kaki langit bagai pancaran lidah api yang keluar dari tungku-tungku lagit, laksana sabetan pedang yang merobek jubah malam dan mengoyak kesunyiannya serta membakari sisa-sisanya yang masih mengelantung di tepi-tepi langit mencabik-cabikn dan menyembunyikannya di angkasa Kemudian pagi pun datang, kebisingan kembali datang, deru mesin kembali datang, permainan keserakahan dan ketamakan kembali digelar, taring-taring kelicikan mengintai dari sudut-sudut mulut para penjilat. Semburat merah tembaga dikaki langit adalah matahari, pagipun telah datang merampas keheningan alam malam, alam malam adalah tempatku bersunyi-sunyi sendiri, alam malam adalah tempat perenunganku, adalah peti rahasiaku, padanya aku bercerita tentang suka dan duka, padanya aku berguru, belajar memahami hitam dan putih. Pada malam aku berguru padanya aku berguru belajar memahami aksara yang bertebaran di angkasa, padanya aku berguru belajar memahami kata-kata yang berserakan di cakrawala, padanya aku berguru belajar memahami kesunyian di lembah-lembah terdalam, padanya aku berguru belajar berlari tanpa menjejakkan kaki, padanya aku berguru belajar menjelajahi relung-relung yang berselubung, padanya aku berguru tentang isi dan kulitnya tentang, padanya aku berguru tentang awal dan akhir. Padanya aku berguru belajar memahami kata yang tak terucapkan, belajar memahami arti rindu dan menagkap esesnsinya, belajar memahami arti cinta dan sebab-sebabnya, belajar memahami gairah dan yang membangkitkannya, belajar tentang pertanyaaan dan jawaban “siapa kita,darimana, hendak kemana kita,,,?"

Advertise